Curug Nangga Banyumas

Diposting pada

Curug Nangga Banyumas berlokasi di Kabupaten Banyumas , Jawa Tengah. Tepatnya di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Destinasi Curug Nangga merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun. Bentuknya bersusun berjumlah 7. Karena susunanya yang bertingkat tersebut kemungkinan yang menjadi latar belakang dinamakannya Curug Nangga.

Cara menuju Curug Nangga Banyumas

Untuk menuju Curug Nangga Banyumas, kita bisa tempuh dari arah Banyumas atau dari arah Bumiayu. Kita telusuri jalan alternatif yang biasa digunakan untuk mudik yaitu jalur Brebes –Prupuk-Bumiayu-Banyumas. Kalau dari utara maka kita harus melewati Bumiayu terlebih dahulu. Melalui jalan berkelok dan terus sampai di daerah Pekuncen. Pasang mata karena ada plang dengan petunjuk arah  Curug Nangga disebelah kiri jalan. Kalau dari arah Banyumas maka petunjuk arah ke Curug Nangga Banyumas ada di sebelah kanan jalan.

Untuk menju Curug Nangga kita di hadapkan pada jalanan naik yang agak curam tapi masih bisa di lewati motor dan 1 mobil. Jarak lokasi parkir ke objek wisata masih lumayan jauh kurang lebih 1 km. namun jalannya sudah bagus karena sudah di rapikan dengan di lapis batu, namun tetap saja bikin kaki capek. Dari tempat parkir ke arah curug kita akan menuruni jalanan cukup berliku dan lebih aman kita jalan kaki. Sambil menyusuri jalan kita kan disajikan sawah yang ditanami padi jika sedang musimnya. Pemandangan cukup indah di kelilingi bukit yang hijau.

Untuk makan juga tidak perlu khawatir karena ada penjual makanan di sana.

Biaya masuk Curug Nangga Banyumas

Untuk tarif parkir motor sebesar Rp 3000. Tiket masuk untuk dewasa Rp 10.000 dan untuk anak – anak Rp 5.000. objek wista yang bisa di nikmati adalah Air terjun dengan 7 tingkat.

Kita bisa menaiki tingkat demi tingkat dari Curug Nangga. Tapi harus siapkan stamina ya bro. cuapek soalnya. Jalan dari parkiran ke objek wisata terus naik ke puncak air terjun. Melelahkan bro. lutut kayak mau copot

Untuk naik ke atas, kita bisa menyususri jalanan setapak. Harus hati hati bro kadang jalannya mengerikan. Belum kalau musim hujan. Kadang tidak bisa lewat karena harus nyebrangi air terjun. Enaknya si musim  kemarau jadi bisa nyebrangi air terjun untuk bisa sampai ke atas. Kalau di lihat dari atas, pemandangannya keren abis. Ada sawah perbukitan yang hijau, yang demen pemandangan landscape asli betah disini. Bisa foto dengan latar belakang pegungungan yang hijau dan persawahan.

Kalau dilihat dari atas ternyata airnya dari sungai biasa. tidak tahu apakah dari mata air atau dari sungai-sungai kecil lainnya.

Untuk pemandangan dari atas Curug Nangga Banyumas keren bro. silahkan di coba. Berikut beberapa tangkapan kamera dari sana bro, maaf ya Cuma pake kamera hp jadi ga begitu bagus hasilnya.

Keren juga kan Curug Nangga BANYUMAS? KEREN…